January 15, 2019 Admin 0Comment

Pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan komplikasi kehamilan merupakan pengetahuan yang sangat penting untuk menyelamatkan dan menurunkan angka kematian ibu dan anak!

Itulah sebabnya, meskipun sudah tersedia buku Obstetri William yang juga membahas komplikasi kehamilan, namun tetap dibutuhkan buku yang dapat mengompilasikan gangguan-gangguan tersebut agar lebih fokus dalam mempelajari kasus-kasus ini dan kemudian menguasai pengetahuan tentang penanganan dari masing-masing kasus. Untuk itulah buku Manual William Komplikasi ini dihadirkan.

Secara tampilan, buku ini terbilang kecil untuk ukuran jumlah materi yang dibahas. Terdapat 44 materi tentang komplikasi obstetri akibat kehamilan, 44 materi bahasan komplikasi medis dan bedah selama kehamilan serta 6 materi bahasan terkait komplikasi pada janin atau bayi baru lahir.

Meskipun begitu, buku ini diperkaya dengan informasi-informasi penting yang perlu dikuasai. Pembahasan bertele-tele dihindari dan langsung to the point pada inti pembahasan. Materi pembuka yang bersifat terlalu superfisial dilewatkan sehingga buku ini meskipun kecil, tetapi sangat informatif. Desain buku yang kecil dan tidak terlalu berat ini dimaksudkan agar buku ini mudah dibawa kemana-mana dan mudah diakses. Dengan demikian, dokter dan bidan maupun yang masih calon dokter/bidan bisa membaca buku ini kapan pun dan di mana pun di sela-sela tugas mereka.

Untuk bisa memberikan pemahaman yang optimal, maka buku ini disertai gambar ilustrasi berwarna serta ada keterangan bahan bacaan lanjutan dalam buku Obstetri William jika pembaca ingin mendapatkan informasi lebih lengkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *